06 June 2021 18:56 WIB

Driving Economically With Accelera Eco Plush

Driving on the highway is often a dilemma for automotive lovers. Because, we are often faced with two options, driving casually and saving fuel, or pushing the vehicle because the road is empty.

In fact, driving on the highway is the perfect opportunity to drive for a number of reasons with some tricks. Because, you can drive at a contact speed in the most efficient gear on a low engine rpm. This will certainly make the car save more fuel. 

The highway, when it is free of congestion, is the perfect scenario to drive economically. Especially if you are using a low resistance tyre like the Accelera Eco Plush that will help you to save more fuel.

Just imagine the engine rpm on high gear, it can be similar to the idle rpm, only the speed is certainly much higher. The fuel is also used better because it is used to cover more distance rather than staying in one place.

Then, don't brake too often. Because, by braking, the car must go back to its original speed, this certainly increases the engine load and increases fuel consumption.

Only with this combination is to maintain a constant speed with high gears and low rpm, and reduce braking, then you can make the car very efficient on the highway.

 

Indonesia 

Mengemudi di jalan tol seringkali menjadi dilema bagi pecinta otomotif. Karena, seringkali dihadapkan dengan dua pilihan yaitu mengemudi santai tapi irit, atau memacu kendaraan karena jalanan sedang kosong.

Padahal, mengemudi di jalan tol adalah kesempatan yang sempurna untuk mengemudi irit karena beberapa alasan dengan beberapa cara. Karena kamu bisa mengemudi dengan kecepatan konstan di gigi paling efisien pada putaran mesin yang rendah. Hal ini tentunya akan membuat mobil menjadi irit. 

Jalan tol adalah jalan yang bebas hambatan, jika tidak ada kemacetan tentunya. Ini adalah skenario yang sempurna untuk mengemudi irit. Apalagi jika ditambah dengan pemakaian ban yang memiliki resistensi gelinding yang rendah seperti halnya Accelera Eco Plush, akan membantu keiritan bahan bakar kendaraan.  

Bayangkan saja putaran mesin pada gigi tinggi, bisa bisa mirip dengan putaran mesin idle hanya saja kecepatannya tentu jauh lebih tinggi. Bahan bakar pun terpakai dengan lebih baik karena digunakan untuk jarak yang lebih jauh.

Lalu, jangan terlalu sering mengerem. Karena, dengan mengerem, maka mobil harus kembali lagi ke kecepatan awalnya, hal ini tentunya menambah beban mesin dan menambah konsumsi bahan bakar.

Hanya dengan kombinasi tersebut, yaitu menjaga kecepatan konstan dengan gigi tinggi dan RPM rendah, serta mengurangi pengereman, maka kamu bisa membuat mobil menjadi sangat irit di tol.

 

Share